Label

Sabtu, 09 Maret 2013

Fan War

Owner Songsoo kali ini mau bahas tentang fan war. Apa itu fan war? Fan war itu adalah perang atau perseteruan antar fans. Misalnya perang antara fans SuJu sama fans SNSD, pokoknya perang antara fans suatu idol dengan fans idol lain. Biasanya ini dipicu oleh tindakan mengejek atau ngebash suatu idol sehingga fans idol tersebut marah dan balik ngebash.

Owner sering banget nemu fan war di fb, twitter sama blog. Tiap kali nemu fan war owner suka risi banget. Gini lho ya, kita itu kan sama-sama kpopers, sesama kpopers seharusnya saling dukung dong ya? Ya owner tahu sih pasti akan ada idol-idol tertentu yang kurang kita sukai. Tapi bukan berarti kita harus ngebash idol itu, ngejelek-jelekin dia atau berusaha agar orang lain ikut gak suka sama idol itu. Bukan begitu caranya, kalo gak suka ya udah gak usah dilihat ataupun didengar. Atau mau bikin blog, forum atau page anti untuk idol itu? Menurut owner sih sah aja tapi ya itu tadi jangan ngebash idol tersebut. Kalo bisa sih blog, forum atau page itu di private supaya gak sembarang orang bisa masuk. Jadi yang bergabung disana memang khusus orang-orang yang anti sama idol itu.

Lalu untuk fans, owner sering lihat ada fans-fans yang berkeliaran di “zona” para anti untuk membela idolnya. Ya owner tahu sih pasti sakit hati kalo idol kita di bash, jadi tingkah para fans ini wajar juga. Tapi ingat, kalian juga gak akan bisa memaksakan mereka untuk berhenti jadi anti atau bahkan malah jadi fans idol itu. Jadi kalo ada yang ngebash idol kita sikapilah dengan dewasa dan ingat jangan malah balik ngebash mereka.

Owner pribadi hampir anti sama suatu girl grup. Sebenarnya owner gak suka sama salah satu membernya, nah gara-gara orang ini owner jadi males lihat grup itu. Padahal salah satu member itu ada yang idol favorit owner -_- Alasan owner gak suka sama idol itu adalah *owner tekankan* bukan karena cemburu ! Habis kalo ada yang jadi anti sama suatu girl grup pasti di kira karena cemburu. Sebenarnya owner pernah sih agak cemburu gitu sama beberapa idol tapi untuk kali ini alasannya bukan karena itu, owner gak suka aja sama sikap dan pembawaannya. Nama idolnya sih gak akan owner kasih tahu biar readers tebak sendiri :D

Oh iya untuk anti karena alasan cemburu, owner rasa yang seperti itu memang cukup banyak. Tapi anti karena rasa cemburu itu biasanya cuma sebentar *berdasarkan pengalaman owner :D* Jadi kalo ada yang anti sampe banget banget, owner rasa dia pasti punya alasan lain yang kuat.
Sekedar cerita dulu owner gak suka sama Victoria f(x), alasannya karena dia deket sama Kyu dan kayanya Kyu naksir dia. Sejak saat itu owner gak suka sama dia tapi malah nyari tahu tentang dia daaaaaaaan owner rasa dia punya kepribadian yang menarik dan menyenangkan :D Dan member f(x) favorit owner sekarang adalah Victoria! :D Selain itu sekarang owner malah jadi setuju-setuju aja kalo seandainya KyuToria itu real :D

By the way ini kok gak nyambung amat ya sama judul? Judulnya fan war tapi kebanyakannya malah curhatan owner :D Bodo ah, ini kan postingan owner jadi terserah owner mau gimana-gimana juga :p
Oke, back to the title. Melalui postingan ini owner bukannya mau sok bijak dan nasehatin para readers sekalian. Owner cuma menyampaikan isi hati *halaaaah*.

Intinya, owner gak pernah melarang adanya anti karena kan kita gak mungkin suka sama semua orang. Pasti ada orang-orang tertentu yang gak kita suka. Lagipula, kehadiran anti itu juga penting kok untuk idol. Sebagai sarana kritik untuk mereka, ingat untuk maju idol-idol kita juga perlu kritik yang membangun. Tapi tolong jadilah anti yang dewasa, anti yang gak asal ngebash gitu aja, anti yang perkataanya bermutu sehingga dapat mengkritik dengan benar :)

Lalu untuk fans, jadilah fans yang dewasa juga. Sikapi adanya anti itu dengan cara yang dewasa. Ingat, mereka juga punya hak untuk menyuarakan pendapat mereka. :)

Well readers sekalian, sebagai sesama kpopers, ibaratnya kita itu sebangsa setanah air XD Jadi hiduplah dengan rukun. Agar tercipta dunia kpopers yang nyaman dan damai :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar